Hujan deras, Gedung Kantor SMP Ma’arif Klahang Labuhan Maringgai Ambruk

Hujan deras, Gedung Kantor SMP Ma’arif Klahang Labuhan Maringgai Ambruk

Smallest Font
Largest Font

LAMPUNG TIMUR (GMNews) – Pasca hujan deras mengguyur wilayah Labuhan Maringgai mengakibatkan ambruknya Kantor SMP Ma’arif di wilayah setempat, Jumat (18/12/2020).

Menurut keterangan penjaga Sekolah, Fauzi, peristiwa terjadi sekitar pukul 07.00 WIB.

“Seperti biasa, tiap pagi saya datang ke sekolah untuk membuka kantor. Beberapa menit kemudian ada suara dari dalam kantor dan ternyata atap sekolah ambruk, setelah itu saya langsung menghubungi kepala sekolah,” paparnya.

Ketika dikonfirmasi Kepala SMP Ma’arif Ïstiqomah, S.Pd menjelaskan, selain dari kondisi bangunan yang memang sudah rapuh dan juga mungkin dampak dari hujan yang beberapa hari terakhir ini terus mengguyur Desa Lanuhan Meringgai sekitar pukul 07.00 wib.

“Saya dihubungi penjaga sekolah bahwa Kantor SMP ambru. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan hari ini juga kami bersama pihak yayasan dan komite rapat rembuk untuk membahas langkah-langkah apa selanjutnya untuk mencari solus terbaik, kerugian materi diperkirakan mencapai 200 juta rupiah, ” paparnya.

Kepala Sekolah berharap kepada pemerintah melalaui dinas terkait, agar bisa secepatnya membantu atau mencari solusi pasca kejadian ini.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua komite Hi. Komarudin Hasan yang berharap kepada pemerintah agar secepatnya membantu.

“Dengan kondisi saat ini, saya sebagai wali murid (komite) belum berani mengambil tindakan atau menyampaikan apa-apa kepada sesama wali murid,” paparya.

(Man)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author