FWS DPP Banten Apresiasi Aksi Cepat Tanggap Baznas dan Kabag Kesra Lebak

FWS DPP Banten Apresiasi Aksi Cepat Tanggap Baznas dan Kabag Kesra Lebak

Smallest Font
Largest Font

GMN Lebak - Forum Wartawan Solid (FWS) DPP Banten memberikan apresiasi atas aksi cepat tanggapnya yang dilakukan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Kabupaten Lebak.

Apresiasi tersebut diberikan, lantaran dalam membantu terhadap pembangunan Sarana ibadah di Kp. Cipanyi, Ds. Umbul Jaya, Kec. Banjarsari, Kab. Lebak, Banten. Pada Selasa, (16/4/2024). 

"Kami apresiasi kepada Baznas Kabupaten Lebak dan Kabag Kesra Setda Kabupaten Lebak, yang telah cepat tanggap, dalam menampung aspirasi masyarakat setelah mendapatkan informasi ini," ucap Ketua Bidang Organisasi Forum Wartawan Solid, Odih, saat memberikan keterangannya kepada media.

Menurutnya, Mushola tersebut merupakan tempat ibadah bagi umat Muslim. dimana, umat dapat saling berkumpul untuk melaksanakan Sholat, Mengaji, beribadah dan lainnya.

"Pembangunan Mushola bukan hanya sekadar memenuhi kebutuhan fisik komunitas Muslim saja, tetapi juga memiliki manfaat yang mendalam secara spiritual dan sosial," terangnya. 

"Kami atas nama Forum Wartawan Solid DPP Banten, mengucapkan banyak terima kasih kepada Baznas Lebak dan Kabag Kesra Setda Lebak, yang telah membantu dan turun ke lokasi. serta tak lupa juga ke semua pihak yang telah membantu," kata Pria tersebut yang akrab disapa Oki.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Kabupaten Lebak, Dr. H. Iyan Fitriyana, S. Hi., M.Pd saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler Whatshapp mengatakan, rencana dalam waktu dekat ini hasil asesmen survei dari Baznas, pihaknya akan mengikhtiarkan melalui Baznas Kabupaten Lebak.

"Mohon doanya, dari hasil survei ini mudah-mudahan Baznas Kabupaten Lebak bisa segera berperan, untuk kondisi mushola," ujar Kabag Kesra Lebak, H. Iyan Fitriyana.

"Hibah sarana keagamaan melalui Pemda rupanya tidak bisa di tahun berjalan ini (2024-red). Karena harus di input di Januari 2025 dan untuk realisasinya berarti tahun anggaran 2026 itu target jangka panjangnya," beber Iyan.

Kendati demikian, di tahun yang berjalan sebut Iyan, pihaknya akan berikhtiar melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lebak.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, yang sudah menyerukan kebaikan ini. dan, bahkan sudah ada yang bergerak juga untuk bersama-sama mewujudkan apa yang diharapkan oleh warga kita tercinta," pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, tempat sarana ibadah (Mushola) di Kampung Cipanyi, Desa Umbul Jaya, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, kondisinya sangat memprihatinkan.

Bangunan semi permanen dibangun tahun 1980 dengan luas lahan Mushola 8 x 10 meter yang terbuat dari kayu dan anyaman bambu (Bilik) tersebut, terlihat sudah rapuh. dan, hampir roboh akibat dimakan usia.

Turut hadir dalam kunjungan Mushola tersebut Komisioner Baznas Lebak, Dr.KH.Nurul Huda Maarif didampingi 2 (dua) staf pelaksana sdr Agus Muttaqin dan Eman Sulaeman, Kabag Kesra Lebak, Dr. H. Iyan Fitriyana, S.Hi., M.Pd dan jajaran, Camat Banjarsari, Kepala Desa Umbul Jaya, dan warga masyarakat sekitarnya. (RED)

Editors Team
Daisy Floren