Eks Pejuang OPM Tahun 1975 di Nabire Papua Tengah Gelar Doa Bersama

Eks Pejuang OPM Tahun 1975 di Nabire Papua Tengah Gelar Doa Bersama

Smallest Font
Largest Font

GMN Nabire -  Eks Pejuang Organisasi Papua Merdeka (OPM) Tahun 1975 di kabupaten Nabire menggelar doa bersama bertempat di makam Panglima Besar OPM, almarhum Yulian Yaap Marey, di Kampung Nusantara Kimi, Distrik Teluk Kimi, kabupaten Nabire, Papua Tengah, Kamis (30/11/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh warga Kampung Kimi Nusantara dan beberapa Tokoh eks pejuang OPM yang telah kembali ke pangkuan NKRI.

Dasar inisiasi adanya kegiatan ini karena perjuangan TPNPB OPM saat ini tidak selaras dengan perjuangan OPM pada zaman dulu. Perjuangan OPM saat ini bukan perjuangan yang tulus untuk rakyat Papua, melainkan hanya untuk kepentingan satu kelompok atau kepentingan pribadi saja.

Perjuangan OPM saat ini dinilai lebih ke arah kriminal dan tidak mementingkan kepentingan rakyat Papua sehingga rakyat merasa diintimidasi dan ketakutan. Maka dari itu para tokoh eks OPM hadir dalam kesempatan ini untuk ikut doa bersama agar saudara-saudara kita yang masih tergabung dalam OPM bisa membuka diri untuk turun dan bergabung kembali dalam NKRI.

Kegiatan ini juga diharapkan menjadi suatu awal yang baik untuk bisa membangun Papua menjadi tanah yang damai dan penuh kasih. Tak hanya itu, generasi penerus papua umumnya dan anak-anak pejuang OPM ini berhak mendapatkan masa depan yang cerah. Mereka berhak mendapat hidup yang damai dan bahagia, tidak dalam kemiskinan dan konflik.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi pencetus kembalinya pejuang OPM ke pangkuan ibu pertiwi sehingga tanah papua menjadi tanah damai dan membawa harapan yang cemerlang bagi para generasi penerus papua serta menjadikan Surga kecil yang berdiri di tanah Papua ini.(Red)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author