Ditbinmas Polda Kepri Lakukan Sosialisasi dan Edukasi ke Masyarakat Rempang 

Ditbinmas Polda Kepri Lakukan Sosialisasi dan Edukasi ke Masyarakat Rempang 

Smallest Font
Largest Font

GMN Batam – Menghadapi jelang pesta demokrasi 2024, Ditbinmas Polda Kepri melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi Sub-Satgas Binmas pre-emtif dengan tema “Operasi Cooling Sistem Nusantara, guna memelihara kamtibmas menuju pemilu yang aman dan damai, di Kecamatan Galang Batam. Jumat (15/12/2023).

Kegiatan tersebut, dipimpin oleh Kabagopsnalev Korbinmas Baharkam Polri, Kombes. Pol. Bharata Indrayana, S.I.K., beserta jajaran. 

Turut hadir Kabagbinopsnal Ditbinmas Polda Kepri AKBP Arozatulo Telaumbanua, beserta dengan beberapa Polres/ta jajaran, dan Tokoh Masyarakat Rempang Bpk. Gerisman, serta lainnya. 

Di kesempatan itu Kabagopsnalev Korbinmas Baharkam Polri, Kombes. Pol. Bharata Indrayana, S.I.K., mengucapkan terimakasih atas sambutan baik oleh masyarakat kecamatan Rempang.

Indrayana mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengenai Nusantara Cooling System, yang bertujuan memelihara kamtibmas menuju pemilu yang aman dan damai.  

“Pentingnya menjaga keharmonisan di tengah perbedaan pilihan politik, tidak hanya sebagai tanggung jawab pemerintah atau aparat keamanan, melainkan juga menjadi kewajiban bersama," terangnya.

Dikatakan dia, meski masyarakat memiliki preferensi politik yang beragam, hal ini bukan berarti menjadi alasan perpecahan di tengah masyarakat.

"Justru menjadikan silaturahmi antar masyarakat makin erat dan saling menghormati atas perbedaan tersebut, sehingga dapat mewujudkan pesta pemilu yang aman dan damai," ucap Korbinmas Baharkam Polri.

Kemudian Kabagopsnalev Korbinmas Baharkam Polri, Kombes. Pol. Bharata Indrayana, S.I.K., turut menghimbau warga Kecamatan Rempang agar tidak ikut serta menyebarkan berita hoax dan sara, demi terwujudnya integritas pemilu, serta mencegah konflik di tengah-tengah masyarakat.

"Marilah kita bersatu untuk menjaga situasi aman, dan memberikan kontribusi positif dalam menciptakan lingkungan informasi yang sehat, serta menegakkan nilai-nilai demokrasi guna mewujudkan Pemilu yang lancar dan damai," ungkapnya. 

Tokoh Masyarakat Rempang Pak Gerisman juga memberikan dukungan penuh terhadap program pemerintah dalam menyelenggarakan pemilu yang aman dan damai. dan mengajak seluruh warga Rempang untuk menjaga persatuan dan kesatuan jelang pemilu.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang bapak dan ibu berikan, hal ini sangat dihargai dan menjadi bukti nyata kepedulian terhadap masyarakat pulau Rempang. 

"Semoga kunjungan ini menjadi momentum positif dalam membangun hubungan yang lebih erat dan memperkuat semangat kerjasama di antara kita semua,” tutur Bpk. Gerisman, Tokoh Masyarakat Rempang.

Terakhir, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian sembako kepada Masyarakat Rempang sebanyak 390 Paket yang berisi 1 karung beras 5 KG, 5 Bungkus Mie Instan, dan 1 KG gula pasir.. (Ws)

Editors Team
Daisy Floren