Dinilai Tak Membawa Dampak Positif, Warga Cilangkahan Bakal Geruduk PT Cemindo Gemilang

Dinilai Tak Membawa Dampak Positif, Warga Cilangkahan Bakal Geruduk PT Cemindo Gemilang

Smallest Font
Largest Font

GMN Lebak - Warga Kabupaten Lebak, Banten berencana menggelar aksi unjuk rasa di pabrik PT Cemindo Gemilang Kecamatan Bayah, Lebak, Banten. Hal ini dilakukan karena PT Cemindo dinilai tak membawa dampak positif bagi warga. Selasa (6/8/2024). 

Bahkan, polusi udara dan kebisingan yang diakibatkan dari kegiatan produksi PT Cemindo dinilai warga sudah sangat meresahkan. Tak hanya itu, getaran dari aktivitas blasting juga diduga menimbulkan keretakan rumah warga.

“Paska aksi di Jakarta kemarin kami akan melakukan konsolidasi persiapan aksi di perusahaan yang jadi objek vital nasional yaitu PT Cemindo Gemilang Bayah,” ungkap Korlap aksi, Rizwan Comrade. 

“Keberadaan PT Cemindo Gemilang tidak berdampak positif bagi rakyat Cilangkahan, justru sebaliknya, hanya membuat rakyat di wilayah terdampak merasa resah dengan aktivitas yang dilakukan oleh PT Cemindo Gemilang,” tambahnya.

Fakta lain yang diungkap, adanya pekerja asing dari China sehingga menggerus kesempatan kerja bagi warga lokal. Tak tanggung-tanggung, rencananya aksi ini menuntut operasional pabrik ditutup. Massa juga akan memblokade dermaga serta jalan nasional Bayah.

Aksi ini akan dilakukan setelah konsolidasi yang akan digelar dalam waktu dekat terdiri dari unsur pemuda Cilangkahan dan berbagai elemen masyarakat. 

"Bagi semua rakyat Cilangkahan silahkan konfirmasi kehadiran terkait waktu dan tempat untuk konsolidasi persiapan aksi tersebut," imbau Rizwan. (Dih)

Editors Team
Daisy Floren