Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Lampung Lakukan Perehaban Jembatan Way Nibung II

Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Lampung Lakukan Perehaban Jembatan Way Nibung II

Smallest Font
Largest Font

GMN Way Kanan - Jembatan Way Nibung ll penghubung antar kampung putus di jalan propinsi tepatnya di Kampung Sari Jaya Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan, Setelah tujuh bulan putus akibat dilewati Tronton pengangkut alat berat Dosor. Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi melakukan penggantian lantai Jembatan tersebut, Jum'at (26/6/2024).

Dari hasil kontrol sosial awak media di lokasi terlihat terpasang papan proyek pekerjaan Penggantian lantai Jembatan Way Nibung ll oleh Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi, Pemerintah Provinsi Lampung dengan No kontrak  01-KTR/PBG/JBT-NBG/V.03/V/2024 pagu Anggaran bernilai Rp1.466.860.000. Dan waktu pelaksanaan 180  hari.

Dengan Kontraktor pelaksana adalah CV Anak Gunung dan Konsultan pengawas yakni CV Medifa Perkasa, Dari keterangan pegawas yang ada di lapangan bahwa  pekerjaan baru berjalan satu bulan dengan tahap pekerjaan yaitu pada pemasangan besi jembatan, Dengan pekerjaan berkisar 30-40 persen.

Di beritakan sebelumnya melalui Media Garis Merah News yang berjudul terputusnya jembatan jalan poros provinsi way nimbung kabupaten way kanan Awak Media melakukan kompirmasi melalui telpon seluler dengan kepala kampung sari jaya Handeka putra S.E. Kepala kampung menyampaikan bahwa Jembatan penghubung putus saat di lewati kendaraan Tronton yang bermuatan Dosor. 

Menurut keterangan driver yang di sampaikan melalui kepala kampung bahwa alat berat ini di rental sama kocin yang beralamat di Bahuga dan kronologis kejadian terputusnya jembatan sekitar jam 8-9 WIB, Rabu 13/12/2023. Tadi malam namun tidak ada korban jiwa

Lanjut Handeka putra S.E  menjelaskan Jembatan putus tersebut dipicu tidak kuat nya jembatan," Bukan karena faktor masalah meluap nya air," tuturnya.

Dari awal  pengerjaan proyek tersebut diduga pengerjaan tidak sesuai dengan kontruksi bahkan posisi jembatan agak menurun ke bawah," Pengerjaan  jembatan tersebut di kerjakan pada tahun 2017," ujarnya.

Hari kamis 14/12/23 Anggota DPRD Way Kanan Suriah bersama Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Lampung meninjau lokasi Jembatan Way Nibung ll.

Selain Anggota DPRD Way Kanan Suriah dan Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Lampung, hadir dalam peninjauan ambruknya jembatan tersebut, Pimpinan perusahaan PT. PSMI Way Kanan yang diwakili oleh Services Manager Cahyo S Widodo dan rombongan.

Sampai berita ini dirilis, belum ada keterangan resmi dari pihak Kontraktor maupun Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Pemerintah Provinsi Lampung. (Dalton)

Editors Team
Daisy Floren