Diguyur Hujan Deras, Banjir Rendam Rumah Warga di Desa Cibeureum Maja

Diguyur Hujan Deras, Banjir Rendam Rumah Warga di Desa Cibeureum Maja

Smallest Font
Largest Font

GMN Lebak - Rumah warga di Kampung Cibereum, Desa Cibereum, Kecamatan Maja terendam banjir setelah diguyur hujan semalaman.

Dengan kejadian banjir tersebut masyarakat berharap pemerintah daerah mengalokasikan dana untuk pembangunan saluran sungai Cibereum yang kerap meluap ketika hujan deras, Kamis (2/5/2024).

Masyarakat di Kampung Cibereum semakin hari semakin meningkat penghuninya dan ketika hujan deras dengan intensitas dan durasi yang cukup lama bisa mengakibatkan banjir dari luapan sungai Cibereum. Akibatnya tidak hanya rumah warga yang terendam banjir, seperti kantor Desa, Sekolah SDN 1 Cibereum ikut terendam banjir, hingga pihak sekolah meliburkan anak-anak sekolahnya, karena Ruang Belajarnya terendam banjir.

Menurut Hasan warga setempat Banjir yang menggenangi rumah warga ini disebabkan karena kecilnya saluran air  dan menyebabkan banjir di wilayah tersebut.

"Rumah saya kalau sudah hujan deras semalaman atau seharian pasti terendam banjir sampai ketinggian 1 meter didalam rumah," ujarnya.

Sementara Ace warga Kampung Cibereum mengharapkan pemerintah melalui instansi terkait segera membangun untuk pelebaran saluran sungai Cibereum, sebab jika tidak dilakukan warga Kampung Cibereum dan sekitarnya akan menjadi langganan banjir setiap kali hujan deras.

"Iya jika tidak segera disikapi pemerintah daerah atau instansi terkait, banjir akibat hujan deras di wilayah Kampung Cibereum, Desa Cibereum, Kecamatan Maja akan menjadi langganan banjir setiap hujan deras turun," tutupnya. (Odih)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author