Dendi Lantik 57 Pejabat Eselon

Dendi Lantik 57 Pejabat Eselon

Smallest Font
Largest Font

Pesawaran, garismerahnews.com – Guna memenuhi kebutuhan roda organisasi Pemerintahan, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melakukan pergeseran pejabat, sebanyak 9 orang pejabat eselon dua, serta 48 orang eselon tiga dan empat.

“Ini hanya rotasi pemangku jabatan di Jajaran Pemkab Pesawaran dalam rangka akselerasi percepatan pembangunan,” jelas Dendi, usai melakukan pelantikan pejabat eselon II, III dan IV di aula Pemkab Pesawaran, Selasa (7/1).

Maka dari itu, dia menginginkan pelantikan ini tidak disalah artikan.

“Kita hanya rotasi saja, sebab ada jabatan yang kosong karena pemangku jabatan sebelumnya pensiun dan juga adanya perubahan nomenklatur pada OPD, jadi jangan disalah artikan kepada konteks yang lain,” ungkapnya.

Apalagi kata dia, dalam proses tersebut dianggap telah sesuai regulasi yang berlaku.

“Kalaupun ada pejabat yang diberhentikan dari jabatannya, itu karena keprofesionalannya bukan semau-mau kita, sebab kita juga sudah berkonsultasi dengan KASN dalam melakukan rotasi ini,” katanya.

Bupati meminta kepada pejabat yang dilantik bisa langsung bekerja dengan baik.

“Saya mau semua pejabat yang dilantik bisa langsung menyesuaikan diri ditempat barunya, dan bisa mengimplementasikan visi dan misi serta RPJM saya bersama dengan pak wakil (Eriawan),” pintanya.

“Saya juga berharap adanya perputaran ini untuk percepatan pembangunan pada tahun ini. Karena saya harus mengejar visi dan misi saya selama periode ini, yang saya nilai belum sesuai ekspektasi,” timpalnya.

Sementara itu Pemkab Pesawaran melalui laman webnya membuka seleksi terbuka pengisian jabatan tinggi pratama (JPTP) untuk mengisi jabatan yang lowong, diantaranya
1) Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah
2) Kepala Dinas Ketahanan Pangan
3) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika
4) Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga
5) Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik
6) Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu pintu. (Er)

Editors Team
Daisy Floren