Cium Kaki dan Peluk Ibunda Tercinta, Iringi Pendaftaran Hengki Irawan Sebagai Calon Bupati OKU Selatan

Cium Kaki dan Peluk Ibunda Tercinta, Iringi Pendaftaran Hengki Irawan Sebagai Calon Bupati OKU Selatan

Smallest Font
Largest Font

GMN, Muaradua - Suasana haru menyelimuti pendaftaran Pasangan Calon (Paslon), bupati dan wakil bupati Ogan Komering Ulu Selatan Hengki Irawan – Alkadri.

Dihadapan pengurus Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), ketua partai pengusung, dan undangan yang hadir, calon bupati OKU Selatan Hengki Irawan sungkem mencium kaki dan memeluk erat ibunda tercinta, sebelum menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon bupati (cabup). Momen haru nampak terlihat, saat Hengki Irawan cabup OKU Selatan yang akan maju berpasangan dengan cawabup  Alkadri, melakukan ritual sungkem dengan mencium kaki, memeluk  erat, dan mencium ibu kandung tercinta, dihadapan khalayak ramai yang hadir di kantor KPUD Oku Selatan.

Tidak hanya itu, Hengki Irawan juga melakukan hal yang sama kepada istri tercinta, yang hadir mendampingi dirinya saat menyerahkan berkas pendaftaran sebagai cabup, didampingi cawabup Alkadri.

Suasana haru yang disaksikan langsung ketua KPUD berserta jajarannya, ketua bawaslu dengan anggota komisioner lainnya, ketua PDI-P, ketua PAN dan para undangan yang hadir, ikut hanyut terharu hingga sebagian ada yang menitikan air mata.

Menurut Hengki Irawan, sungkem yang dilakukan nya sebagai wujud meminta doa restu, izin kepada kedua wanita tersebut. Dimana, amanah yang akan diemban sangatlah berat untuk menjadi seorang pemimpin. 

"Sujud sungkem yang saya lakukan, tidak lain meminta doa restu kepada kedua wanita tersebut,” ujar nya.

Menurut pengusaha batubara asal Kalimantan ini, seorang bupati dan wakil bupati OKU Selatan kedepannya, akan dihadapkan dengan tanggung jawab besar terhadap kesejahteraan nasib 400 ribu lebih rakyat di kabupaten ini.

"Sebagai penjabat bupati, kita akan dihadapkan dengan 400 ribu lebih warga OKU Selatan yang harus disejahterakan, tegas nya". Sehingga, meminta doa restu orang tua dan istri, merupakan langkah untuk mengingatkan kita, agar tidak keluar jalur saat menjabat dan selalu amanah dalam menjalankan tugas sebagai bupati. 

Hengki menjelaskan, bila terpilih nanti tentunya yang akan dilakukan tidak lain adalah mensejahterakan  masyarakat OKU Selatan, dan bangkit dari keterpurukan ekonomi. Selain itu, dirinya mengucapkan terimakasih kepada pemimpin OKU Selatan terdahulu, yang sudah berkontribusi dalam membangun kabupaten yang kita cintai ini. "Bila terpilih, yang utama saya lakukan tidak lain untuk mensejahterakan rakyat,. karena moto kami OKU Selatan bebas paceklik, 
ungkapnya".

Namun, dirinya bersama cawabup Alkadri bertekad memberikan lompatan yang lebih jauh lagi, dalam kemajuan dan pemerataan pembangunan di kabupaten ini. Agar OKU Selatan dapat bersanding gagah dengan kabupaten yang lain.

"Pemerataan pembangunan di segala bidang akan kita lakukan, sehingga OKU Selatan bisa maju cepat dan bersanding dengan kabupaten lain yang sudah maju, tegasnya".

Sebelum mendaftarkan diri ke kantor KPUD, paslon Hengki Irawan - Alkadri menyempatkan diri bertatap muka bersama timses, simpatisan dan relawannya menyampaikan visi misi menuju OKU Selatan bebas paceklik. Setelah itu, ribuan warga dengan menggunakan motor, mobil pribadi dan tiga kendaraan bus besar, mengiri Hengki Irawan – Alkadri menuju KPUD OKU Selatan untuk mendaftarkan diri maju dalam Pilkada 27 November mendatang. (red)

Editors Team
Daisy Floren