Cegah Penyebaran COVID-19 di Wilayah Kecamatan Pakuhaji Anggota Polsek Pakuhaji Laksanakan Operasi Yustisi .

Cegah Penyebaran COVID-19 di Wilayah Kecamatan Pakuhaji Anggota Polsek Pakuhaji Laksanakan Operasi Yustisi .

Smallest Font
Largest Font

Banten Kab.Tangerang (GMNews)– Dalam rangka untuk mencegah penyebaran Covid – 19 di wilayah Kecamatan Pakuhaji Kapolsek Pakuhaji AKP Dodi Abdurohim bersama Anggota laksanakan oprasi yustisi secara rutin setiap sore hari.

Giat tersebut di mulai pukul 16.00 s/d 17.00 WIB, Jumat 05/02/2021 bertempat di depan Polsek Pakuhaji kecamatan Pakuhaji .

Giat tersebut guna meningkatkan disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah berkembangnnya Covid – 19 di wilayah Kecamatan Pakuhaji

Sebagai Dasar pelaksanaan kegiatan adalah, Inpres No 6 tahun 2020; Perda Kabupaten Tangerang, Pergub Banten.

Dalam giat operasi yustisi dengan tujuan memberikan masker secara cuma-cuma untuk menyadarkan masyarakat dalam pemakaian masker di tujukan kepada pengguna jalan raya agar supaya warga masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan di perlakukanya PPKM dalam rangka pencegahan Covid -19.

Dalam kegiatan operasi yustisi tersebut para pengguna jalan yang tidak memakai masker dihentikan dan diberikan himbauan serta sosialisasi agar mengunakan masker serta berikan sangsi ringan.

Selain himbauan memakai masker juga menghimbau kepada pengguna jalan untuk mematuhi 3 M dengan di tetapkanya PPKM yang ke 2. Guna mencegah berkembangnya Covid -19 di tengah-tengah masyarakat.

Operasi Yustisi berdampak menciptakan kepatuhan warga guna turut serta mencegah penyebaran Virus Corona dan melaksanakan protokoler kesehatan Covid-19 di wilayah kecamatan Pakuhaji.

Bahwa Operasi Yustisi penggunaan masker merupakan implementasi dari INPRES No. 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid- 19 intuk mencegah penyebaran di tengah tengah masyarakat.

Di sela-sela operasi yustisi Kapolsek Pakuhaji menerangkan dengan di adakanya ops yustisi bertujuan untuk menyadarkan warga masyarakat mematuhi prokokol kesehatan, dari satgas covid-19 dan selalu menggunakan masker bila keluar rumah untuk memutus mata rantai penyebaran covid19 di wilayah Pakuhaji terang kapolsek Pakuhaji.

Arif Baret GMN

Editors Team
Daisy Floren