Bupati Situbondo Perdana Melantik dan Menyerahkan SK Perpanjangan Kepala Desa

Bupati Situbondo Perdana Melantik dan Menyerahkan SK Perpanjangan Kepala Desa

Smallest Font
Largest Font

GMN Situbondo - Bung Karna  Bupati Situbondo melakukan gebrakan Perdana pertama kali di laksanakan di Indonesia yaitu dengan melantik dan menyerahkan Surat Keputusan (SK) perpanjangan masa jabatan 129 kepala desa dari 132 desa yang ada di Kabupaten Situbondo. Kamis (23/5/2024).

Kegiatan Pelantikan dan penyerahan SK kepala desa yang sensasional itu  di laksanakan dan bertempat di aula idola masyrakat situbondo yaitu Aula Graha Amukti Praja pendopo Aryo Situbondo disaksikan seluruh pejabat Pemkab Situbondo, Pejabat Utama Polres Situbondo,Kodim Situbondo, Kasi Intel Kejaksaan Situbondo dan tamu undangan lainnya.

Penyerahan  SK perpanjangan jabatan kepala desa dua tahun ini di laskanakan karena sudah sesuai dengan amanat UU Nomor 3 Tahun 2024 yang mengatur tentang desa. Salah satu klausulnya mengatur perpanjangan masa jabatan kepala desa dari enam tahun menjadi delapan tahun papar Bupati Situbondo Karna Suswandi atau yang akrab di sapa Bung Karna.

Bung Karna juga menambahkan "Saya ingatkan kepada saudara-saudara sumpah jabatan ini mengandung tanggung jawab menyelamatkan Pancasila, UUD 45 serta tanggung jawab terhadap kesejahteraan masyarakat," tegas Bupati Situbondo Karna Suswand saat melantik  dan diambil sumpahnya harus berpegang teguh pada sumpah jabatannya dan bersedia mengabdi untuk kepentingan masyarakat.

"Pemberian SK perpanjangan masa jabatan hari ini kepada 129 desa dari 132 desa yang ada di Kabupaten Situbondo dengan rincian 112 kades dengan masa jabatan  2019 -2027 dan 17 kades dengan masa jabatan 2022 - 2023, sementara ada 3 kades yang belum mendapat SK karena tersandung kasus hukum," ujar Bupati Karna. 

Dengan SK perpanjangan masa jabatan ini, lanjut Bupati Karna, pihak desa harus mampu meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, demikian juga kesejahteraannya.

"Saya percaya saudara-saudara kepala desa akan mampu melaksanakan tugas dengan baik," jelas Bupati Karna Suswandi.(Red)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author