Bupati Kerinci Tutup Diklat Prajabatan

Bupati Kerinci Tutup Diklat Prajabatan

Smallest Font
Largest Font

GMN Kerinci  - Bupati Kerinci H. Adirozal menghadiri penutupan Diklat prajabatan CPNS dokter, bidan dan tenaga penyuluh lingkup Pemerintah Kabupaten Kerinci Tahun 2018 di GOR Kemenangan (05/02). Acara ini diikuti oleh seluruh peserta prajabatan,  pejabat struktural dan fungsional serta kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Kerinci.

Dalam sambutannya dihadapan para peserta penutupan diklat prajabatan ini,  Bupati Kerinci mengharapkan  seluruh peserta prajabatan yang telah mengikuti seluruh rangkaian prajabatan ini agar ilmu yang telah didapatkan  selama diklat dapat diimplementasikan ketika kembali ke unit kerja masing-masing terlebih ketika berada di tengah masyarakat sehingga terwujud iklim budaya disiplin dan etos kerja yang terarah pada tercapainya profesionalitas arapatur untuk bersama-sama membangun Kabupaten Kerinci.

PNS merupakan unsur utama peningkatan sumber daya manusia aparatur yag memiliki peranan sangat strategis dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. seorang PNS, lanjut Bupati, harus mampu memainkan perannya di masyarakat yang diwujudkan dalam sikap dan prilakunya yang penuh dengan kesetiaan dan ketaatan kepada negara, bermoral, bermental baik, profesional, sadar akan  tanggung jawab sebagai pelayan publik serta mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Diklat prajabatan merupakan salah satu sarana untuk memberikan pengetahuan dalam rangka pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika PNS, di samping pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara, bidang tugas dan budaya organisasi agar mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat.

“Kedisiplinan dan ketetkunan dalam mengikuti diklat prajabatan ini sangat menentukan berhak atau tidaknya diangkat sebagai pegawai negeri sipil sesuai hasil penilaian objektif panitia pelaksana dan widyaswara”, tegas Bupati.

Mengakhiri sambutannya, Bupati berpesan agar tetap memelihara dan menjaga semangat dan jiwa korsa, rasa persaudaraan dan kebersamaan yang telah tercipta selama diklat ini. Jadikan diklat ini sebagai motivasi dan membangkitkan semangat etos kerja dalam melaksanakan tugas sebagai abdi Negara dan pelayan masyarakat. Jalin selalu kebersamaan dengan melakukan koordinasi yang terintegrasi, sinkronisasi dan harmonisasi antar unit kerja terkait. Dan bina mental yang arif dan bijaksana serta selalu meningkatkan kemampuan professional dalam memberikan pelayan secara efektif dan efisien.(RED)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author