Bantuan Langsung Tunai Kampung Suka Bumi Tahap III Dibagikan

Bantuan Langsung Tunai Kampung Suka Bumi Tahap III Dibagikan

Smallest Font
Largest Font

GMN Way Kanan - Bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa yang di salurkan pemerintah untuk Kampung Suka Bumi  tahap tiga terhadap  keluarga penerima manfaat (KPM) kegiatan di laksanakan di balai kampung suka bumi kecamatan Pakuan Ratu kabupaten Waykanan, Minggu (26/11/2023).

Salah satu program pemerintah yaitu program BLT-DD tentu nya bertujuan untuk membantu dan meringankan beban perekonomian masyarakat pada saat ini, Kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai yang di hadiri Riya Lestari SH, selaku sekertaris desa (SEKDES), Sekcam kecamatan Pakuan Ratu Haidir SE , Pendamping kampung, Babinkatimas dan Anggota polsek pakuan ratu AIbda Zuhana Setiyadi, Babinsa, Ketua BPK samsi, Tokoh masyarakat dan seluruh aparatur kampung suka bumi.

Sekretaris desa (SEKDES) Riya lestari SH menyampaikan bahwa program BLT yang bersumber dari Dana Desa untuk tahun 2023 ditujukan untuk 32 KPM dan setiap KPM ( keluarga penerima mampat ) akan menerima bantuan perbulan nya sebesar Rp 300.000.00 dan untuk pembagian hari ini tiga bulan sekaligus yang keseluruhan nya berjumlah 900.000.00 untuk  tahap tiga (3) tahun 2023. 

Saya selaku sekdes kampung suka bumi berharap dengan bantuan ini sedikit dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat ( KPM )  Dan saya berpesan agar BLT-DD tersebut bisa di pergunakan sebaik baik mungkin dan utamakan yang lebih penting.

Pembagian BLT Dana desa sebagai  program pemerintah yang  dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meningkatkan taraf hidup untuk itu kami selaku pemerintahan kampung suka bumi, juga berkomitmen untuk terus melakukan penyaluran program-program pemerintah tentu nya yang bermanfaat bagi masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama Sekcam Kecamatan Pakuan Ratu HAIDIR SE juga menjelaskan bahwa pembagian BLT Dana Desa tahun ini setelah melakukan proses dan mempertimbangkan kondisi perekonomian dan sosial masyarakat khususnya kampung suka bumi dan saya berpesan kepada keluarga penerima mampat (KPM) supaya bantuan ini dapat digunakan dengan bijak untuk kebutuhan sehari-hari dan yang lebih serta bermanfaat. Ungkap nya.(Dalton)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author