Baliho Dengan Menggunakan Penamaan Calon Gubernur Banten, Dimyati Dikritik REDUK

Baliho Dengan Menggunakan Penamaan Calon Gubernur Banten, Dimyati Dikritik REDUK

Smallest Font
Largest Font

GMN Banten - Beberapa Baliho besar berjejer di sepanjang jalan Warunggunung Rangkasbitung dengan wajah Dimyati Natakusumah Anggota DPR RI yang kalah dalam Pileg yang digelar Februari kemarin menurut hitung cepat SIREKAP. 

Dimyati Natakusumah mantan Bupati Pandeglang sebelum Istrinya (Irna) kini mencalonkan diri menjadi Bakal Calon Gubernur Banten Periode 2024-2029. 

Namun baliho yang jumlahnya ratusan bahkan ribuan yang terpampang di setiap kota kabupaten tersebut mendapat kritik tajam dari Koordinator REDUK Banten.

"Penggunaan Kata Calon itu disematkan kepada Kontestan yang sudah sah terdaftar di KPU, secara Etis tidak boleh ini juga menggiring opini bahwa Ia sudah terdaftar padahal tahapan pilkada baru dimulai bulan depan," papar Arwan, Senin (18/03/2024). 

"Soal lain yang tidak kalah penting, Dimyati Natakusumah bukan figur yang pas dimunculkan di Banten karena reaksi minor soal oligarki dan dinasti menguat apalagi Dimyati Natakusumah adalah figur yang pernah bermasalah dengan hukum meskipun selamat di PN Pandeglang saat itu. Saya lebih cenderung minta beliau Istiqomah di rumah saja! Jangan menderek tirani di Banten ini dengan mengembangbiakkan Kekuasaan di berbagai penjuru," kecam Arwan.

Dari pantauan media ada sekitar 34 Baliho yang tersebar di satu desa wilayah secara acak, ini menandakan bahwa Baliho bertuliskan Calon Gubernur Banten tersebut sudah massif dipasang diberbagai daerah di Banten. (Dih)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author