Babinsa Koramil 05/Banjit Dampingi Petani Padi Membajak Sawah di Kampung Binaan

Babinsa Koramil 05/Banjit Dampingi Petani Padi Membajak Sawah di Kampung Binaan

Smallest Font
Largest Font

GMN Way Kanan - Pendampingan ketahanan pangan terus dilakukan Koramil jajaran Kodim 0427/Way Kanan, Pendampingan pertanian dilakukan oleh para Babinsa tidak hanya bagi petani jagung namun termasuk petani Padi. 

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 05/Banjit Koptu Panut yang membantu masyarakat di desa binaannya membajak sawah di kampung Argomulyo Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, Selasa (6/2/2024).

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa mulai dari pengolahan lahan, penanaman dan perawatan di lahan seluas 1 Ha, milik Bapak Paijan salah seorang petani padi. 

Danramil 05/Banjit Kapten CBA Madong Pardede, membenarkan kegiatan tersebut. 

“Kegiatan pendampingan yang dilakukan para Babinsa merupakan wujud pembinaan teritorial untuk percepatan pencapaian swasembada pangan di Desa binaan masing-masing, ” ungkap Danramil. 

Dengan turunnya personil para Babinsa menurut Danramil, diharapkan dapat memberikan motivasi kepada para petani lainnya. 

"Dengan terjunnya para Babinsa ini dapat memotivasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam sehingga hasil panen akan semakin meningkat, yang dengan sendirinya akan menambah pendapatan para petani,” pungkas Danramil.(Red)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author