Aris Merdeka Sirait Harapkan TUBABA Kota Layak Anak

Aris Merdeka Sirait Harapkan TUBABA Kota Layak Anak

Smallest Font
Largest Font

Tulangbawang Barat, garismerahnews.com-

Ketua Komnas Perlindungan Anak Aris Merdeka Sirait, berharap Kabupaten Tulangbawang Barat menjadi Kota layak anak di Lampung. Hal ini dikatakannya saat beliau beserta robongan dari Komnas PA yang di dampingi Lembaga Peindungan Anak (LPA) Kabupaten Tulangbawang Barat, Elia Sunarto beserta jajarannya menyambangi kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tulangbawang Barat Jum’at pagi sekitar pukul 09:00 wib, (25/05/2018).

Aris Merdeka mengatakan, untuk menciptakan strategis kenyamanan anak harus melibatkan dinas pendidikan setempat. ” mulai sekarang harus sudah mengkampanyekan dan menyusun program dan diminta oleh Bupati di mulai dari tingkat PAUD sampai tingkat SMA harus ramah anak. Ramah anak itu, tidak ada lagi kekerasan disitu, ada monitoring terhadap prilaku-prilaku yang menyimpang terhadap anak,” katanya.

Lelaki berambut gondrong itu pun menerangkan, untuk mensosialisasikan  hal itu melalui dinas pendidikan akan di agendakan di gedung sesat agung (rumah adat,red) bertepatan pada hari anak nasional di bulan Juli mendatang.

” dalam acara itu akan di bagikan sejuta peluit bagi anak-anak, ketika terjadi pada anak-anak ada sempritan, misalnya; orang tuanya bertengkar di rumah anak itu bisa prikik seperti wasit di saat main bola kaki dia bisa menderai pertengkaran tersebut, jadi kita bisa mamfaatkan gedung ini menjadi sebagian gerakan sekolah perlindungan anak, ” ungkap Sirait.(*)

Editors Team
Daisy Floren