Akibat Korsleting Listrik, Rumah di Jl. Morotai Hangus Terbakar

Akibat Korsleting Listrik, Rumah di Jl. Morotai Hangus Terbakar

Smallest Font
Largest Font

Rumah semi permanen pasangan Arif Fadil dan Khusnul Khotimah yang terletak di Jalan Pulau Morotai, Gang Sederhana, Kelurahan Jagabaya III, Kecamatan Way Halim, Bandar Lampung, terbakar pada Jumat (15/11/2019) pukul 13:30 WIB.

“Api mulai terlihat dari belakang rumah lalu merambat begitu cepat kesemua bagian rumah yang akhirnya menghanguskan seluruh bangunan,” ujar Ibu Paina, tetangga korban kebakaran.

“Kebetulan rumah lagi kosong. Bapaknya sedang bekerja, dua anaknya sedang bermain, sementara ibunya lagi keluar membantu saudaranya hajatan,” tandasnya.

Yusnadi Feriyanto, SE, MM Camat Way Halim mengatakan, jumlah kerugian akibat bencana tersebut belum diketahui.
“Belum diketahui berapa total kerugian dari bencana ini dan untuk sementara korban bisa tinggal dirumah warga sekitar sini. Selanjutnya kita akan laporkan ke Dinas Sosial Kota Bandar Lampung untuk segera dibantu,” ujar Yusnadi.

Pantauan garismerahnews.com, setidaknya dua unit mobil pemadam kebakaran diturunkan di lokasi kebakaran. Sebanyak enam petugas berusaha memadamkan sisa api. Meski tidak ada korban jiwa, kebakaran yang diduga disebabkan korsleting listrik ini mengakibatkan rumah korban rata dengan tanah.

(Rudi)

Editors Team
Daisy Floren