Ada 9 Mahasiswa Disabilitas Dari 273 Masiswa IBN Di Wisuda

Ada 9 Mahasiswa Disabilitas Dari 273 Masiswa IBN Di Wisuda

Smallest Font
Largest Font

GMN Pringsewu - Ada Sembilan 9 mahasiswa penyandang disabilitas dari 275 Mahasiswa IBN mengikuti wisuda yang di laksanakan di Gedung Graha Adora Pesawaran, Selasa (5/3/2024) lalu.

Kesembilan mahasiswa penyandang disabilitas terdiri dari 6 laki-laki dan 3 perempuan, dan menjadi mahasiswa terbaik ke dua atas nama  Ravikara Anka Barisqi.

Rektor Perguruan Tinggi Institut Bakti Nusantara (IBN), Dr. Fauzi M.Kom.,M.E., Ak,C.A.,C.M.A, dalam sambutannya mengatakan,  Institut Bakti Nusantara dapat kembali menyelenggarakan Wisuda Program Diploma III, dan Sarjana Tahun Akademik 2022/2023.

Usia yang masih terbilang muda dalam dunia pendidikan, namun tidak menghalangi keinginan kami untuk terus bergerak kedepan hingga tujuan mulia sebagai institusi yang terbaik serta mampu mencerdaskan kehidupan bangsa tercapai.

Dr. Fauzi, mengatakan, Para wisudawan Patut bangga karena menjadi bagian generasi penerus bangsa yang telah diluluskan oleh Institut Bakti Nusantara. Mahasiswa dari satu generasi ke generasi berikutnya, merupakan unsur penting dalam re-generasi dan eksistensi sebuah bangsa.

Dari mahasiswa akan lahir dosen, peneliti, pelaku bisnis, tokoh politik, pemimpin pemerintahan, dan pemeran-pemeran lainya. 

Pada wisuda ini turut serta sembilan  para mahasiswa disabilitas, Mahasiswa disabilitas (persons with disabilities) adalah mereka yang mengalami kesulitan, hambatan atau ketidakmampuan dalam melakukan aktivitas/fungsi tertentu sehingga mereka membutuhkan alat bantu khusus

Modifikasi lingkungan atau teknik-teknik alternatif tertentu supaya mereka dapat belajar dan berpartisipasi dalam proses pembelajaran sebagai bekal diri dalam menyongsong kehidupan yang lebih baik, ujar Dr. Fauzi Wakil Bupati Pringsewu, Periode 2017 - 2019.(Red)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Antomi Author